Tempat Wisata Tuamese, Lokasi Wisata Terunik yang Baru Ditemukan di Kefamenanu

Tempat Wisata Tuamese, Lokasi Wisata Terunik yang Baru Ditemukan di Kefamenanu, Satutenda.com – Tempat wisata Tuamese adalah salah satu wisata yang lagi hits saat ini.

Wisata bukit Tuamese ini belum banyak diketahui para traveler. Namun, ada beberapa orang muda di Kefamenanu dan Atambua yang sudah pernah ke sini.

Beberapa foto yang mereka bagikan di akun media sosial cukup menarik pandang. Jika dilihat sesaat, tempat wisata Tuamese ini mirip pulau Padar yang ada di Flores. Tapi ini bukan di pulau Flores ya, ini ada di kabupaten Timor Tengah Utara.

Setelah mencari informasi di google, rupanya informasi tentang wisata bukit Tuamese ini sama sekali belum ada. Ini artinya, informasi tentang wisata sebagus ini belum diulas oleh siapapun. Karena itulah kami berinisiatif untuk mengulas tentang wisata Tuamese ini.

Tuamese merupakan nama salah satu desa/kelurahan dari kabupaten Timor Tengah Utara atau masyarakat Timor lebih mengenalnya dengan sebutan kuan Kefa.

Letak desa Tuamese ada di kecamatan Biboki Anleu, kabupaten  Timor Tengah Utara, provinsi Nusa Tenggara Timur. Desa ini berdekatan dengan desa Ponu.

Wisata bukit Tuamese ini memang belum banyak dikunjungi, namun pesona bukit ini sangat indah. Pastikan jangan sampai teman-teman pelancong sampai lupa menyambangi tempat ini.

Baca Juga : Gaya Foto Keren di Wisata Bukit Tuamese yang Bisa Kamu Tiru

Wisata ini bisa di akses dari jalur Kupang atau bisa juga dari Atambua. Bagi pelancong yang berada di daerah Kupang bisa menggunakan bis/bus jurusan Kupang-Kefamenanu atau Kupang-Atambua.

Jika aksesnya dari Kefa, teman-teman bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa motor atau bisa juga menyewa mobil di terminal Kefa.

Sharing dari teman-teman yang pernah ke sana, transportasi yang dianjurkan adalah menggunakan motor, karena kondisi jalan menuju wisata Bukit Tuamese ini masih berbatu dan kurang mulus.

Sedangkan bagi teman-teman traveler yang memulai perjalanan dari kota Atambua, juga disarankan menggunakan motor pribadi atau bisa menyewa motor.

Bagikan Artikel Ini:
  • 25.1K
  •  
  •  
  •  
  •  

3 thoughts on “Tempat Wisata Tuamese, Lokasi Wisata Terunik yang Baru Ditemukan di Kefamenanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *