Satutenda.com
Traveling

Ramainya Pantai Lopo Oesapa, jadi Pilihan Wisata Hits di Kota Kupang

Ramainya Pantai Lopo Oesapa, jadi Pilihan Wisata Hits di Kota Kupang, Satutenda.com – Wisata pantai Lopo Oesapa menjadi salah satu wisata hits di kota Kupang saat ini.

Belakangan, berbagai postingan tentang wisata ini, ramai dibagikan teman-teman di media sosial dengan background view pantai, yang terletak di kelurahan Oesapa ini.

Penasaran dengan sejumlah foto yang tersebar di media sosial, kami akhirnya memutuskan untuk berwisata ke sana. Mumpung wisata ini tidak jauh dari tempat tinggal kami di Kupang.

Dengan bermodalkan motor dan ditemani sejumlah teman sekolah, kami memutuskan untuk memastikan secara langsung keindahan pantai Lopo Oesapa ini.

Setibanya di sana, kami disambut dengan berbagai hal menarik yang cukup memanjakan mata. Hitung-hitung, suasana pantai sore ini bisa menghangatkan tubuh kami dari panasnya hawa kota Kupang.

Yang menjadi daya tarik utama dari pantai Lopo Oesapa ini adalah pesona senjanya. Selain view senja yang apik, kerlap-kerlip lampu di sekitaran pantai juga menjadi salah satu bonus view di malam hari.

Wisata pantai Lopo Oesapa
Senja di pantai Lopo Oesap, Kupang (Foto : instagram.com/ridwan_aan)

Bertemankan cahaya lampu malam, sejumlah Lopo kecil berjejer rapi di area wisata ini. Di bawah naungan Lopo kecil inilah, para pengunjung menghabiskan suasana santai mereka.

Bermodalkan secangkir kopi dan sejumlah jajanan kecil yang tersedia, tongkrongan sore dan malam hari di pantai Lopo Oesapa ini semakin terasa.

Wisata pantai Lopo Oesapa
View pantai Lopo Oesapa (Foto : instagram.com/ridwan_aan)

Bukan saja itu, sejumlah sudut dari pantai ini sengaja di-setting sebagai spot foto. Dengan background yang unik, banyak pasangan kekasih mengabadikan tempat itu sebagai saksi malam minggunya mereka.

Wisata pantai Lopo Oesapa
Spot Foto di pantai Lopo Oesapa, Kupang (Foto : Irgan Muki)
Saat ini, wisata pantai Lopo Oesapa dikategorikan sebagai salah satu wisata hits di area kota Kupang. Jadi bagi para traveler yang ingin berkunjung ke kota Kupang, bisa mampir ke sini.

Akses menuju lokasi pantai ini tidaklah sulit, karena letaknya masih di sekeliling kota Kupang. Sangat mudah untuk dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Untuk saat ini, tiket masuk ke pantai Lopo Oesapa tidak dipungut biaya, namun seiring berjalannya waktu, mungkin akan dikenakan biaya. Tapi yang jelas, harga tiketnya tidak akan setinggi langit.

Saat kami mengunjungi pantai ini, suasananya sangat ramai dipadati pengunjung. Maklum saja, karena saat itu adalah momen malam minggu.

Jadi bisa disimpulkan bahwa, wisata pantai Lopo Oesapa ini akan semakin padat pengunjungnya saat malam Minggu dan malam Senin.

Baca Juga : Ini 3 Tempat Wisata Paling Hits Di Pusat Kota Kupang

Selain para pedagang yang menawarkan berbagai cemilan yang menggiurkan, ada juga sejumlah fotografer yang menawarkan jasa motret saat itu.

Entah fotografer dadakan atau memang fotografer benaran, kami juga kurang tahu. Yang jelasnya adalah, untuk bisa mendapatkan hasil capture kamera canon, kami harus merogoh kocek Rp.2000 .

Ketika kamu pernah ke Monas, kamu pasti bisa membayangkan situasi ini. Karena mungkin konsep motret di pantai Lopo ini sedikit terinspirasi dari apa yang terlihat di Monas.

Hasil tongkrongan sore yang singkat ini, sengaja kami rangkum menjadi sebuah tulisan sederhana. Karena mengingat saat ini, wilayah NTT sedang booming didatangi para traveler dari luar.

Karena kota Kupang adalah ibu kota provinsi, maka kami berniat untuk membagikannya agar teman-teman traveler yang ingin mengunjungi kota Kupang bisa bersantai sore di sini.

Tulisan ini mungkin tidak mampu menjelaskan secara keseluruhan tentang keindahan kota Kupang, tapi minimal bisa membantu teman-teman yang sedang mencari tempat nongkrong santai.

Yang perlu teman-teman ketahui adalah, senjanya kota Kupang tak akan pernah menimbulkan kekecewaan bagi setiap pengunjungnya.

Ini adalah video singkat tentang senja di pantai Lopo Oesapa Kupang. Mari menyimak sekilas temans.

Laporan : Anderlecia Marleny

ARTIKEL TERKAIT

Rekomendasi Sepatu Gunung Murah Untuk Para Pendaki

Edeltrudizh

Air Terjun Mauhalek Atambua, Surga Bagi Traveler dan Fotografer

Tiwie Pert

Rekomendasi Toko Outdoor di Rawamangun

Edeltrudizh