Balapan Ke Puncak, Pendaki Hilang di Gunung Lawu?

Pendaki Hilang di Gunung Lawu, Satutenda.com – Akhir-akhir ini kabar duka mewarnai dunia pendakian. Belum lama beberapa pendaki tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ketika merayakan malam pergantian tahun 2019.

Sementara beberapa waktu lalu seorang pendaki bernama Faquis Syamsi hilang di Gunung Arjuno, Jawa Timur. Dan belum ditemukan hingga saat ini.

Pendaki hilang di gunung juga terjadi di Gunung Lawu. Seorang pendaki bernama Alvi Kurniawan hilang di Gunung Lawu. Tim Basarnas Pos SAR Surakarta masih terus melakukan pencarian terhadap pemuda berusia 20 tahun ini.

Alvi Kurniawan mendaki Gunung Lawu pada Senin, 31 Desember 2018 pukul 08.00 WIB bersama enam temannya. Mereka mendaki Gunung Lawu via Candi Cetho, Kabupaten Karanganyar.

Sekitar pukul 19.00 WIB Alvi Kurniawan dan rombongan mendirikan tenda di bawah pos 5. Keesokan harinya, Selasa, 1 Januari 2019 dua pendaki menuju puncak terlebih dahulu. Tak lama berselang Alvi dan empat teman yang tersisa menyusul menuju puncak Gunung Lawu.

Hilangnya Alvi ada dua versi. Ada yang mengatakan berawal dari pendaki asal Magelang, Jawa Tengah ini balapan (lomba) lari menuju puncak Gunung Lawu dengan temannya pendaki perempuan dari Wonosobo yang ditemui di tengah perjalanan ke puncak.

Mereka balapan ke puncak Gunung Lawu dengan hadiah traktiran makan di warung Mbok Yem, warung di Gunung Lawu. Namun karena kelelahan, pendaki perempuan itu tak meneruskan perjalanan ke puncak dan berpisah dengan Alvi di Pasar Dieng. Sedangkan Alvi meneruskan pendakian ke puncak Gunung Lawu.

Sementara versi lain, Alvi menuju puncak Gunung Lawu karena menyusul temannya yang sudah sampai puncak. Karena cuaca buruk, teman Alvi menuju pos 5.

Namun, teman-teman Alvi yang sampai puncak tidak bertemu Alvi di puncak gunung. Mereka turun menuju tempat ngecamp untuk menunggu Alvi. Hingga sore, Alvi tak kunjung muncul.

Teman Alvi pun mencari Alvi hingga di Pasar Dieng. Tapi hasilnya nihil. Lalu rombongan teman-teman Alvi turun ke basecamp dan melaporkan hilangnya Alvi di Gunung Lawu.

Tim Basarnas diturunkan untuk mencari Alvi, pendaki hilang di Gunung Lawu. Jalur pendakian Gunung Lawu ditutup untuk pencarian pendaki yang hilang di Gunung Lawu ini.

Hingga saat ini Alvi Kurniawan belum ditemukan. Pencarian masih terus dilakukan. Kita doakan semoga Alvi Kurniawan bisa segera ditemukan dalam keadaan baik. Dan semoga tim pencari pendaki hilang di Gunung Lawu diberi keselamatan dan kesehatan.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Balapan Ke Puncak, Pendaki Hilang di Gunung Lawu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *