Mendaki Gunung Dengan Pacar Hanya Berdua, Boleh Nggak Sih?

Mendaki Gunung Dengan Pacar, Satutenda.com – Pertanyaan seperti ini kerap muncul di benak sejumlah pendaki gunung, apalagi pendaki gunung pemula atau pendaki newbie. Sebenarnya boleh nggak sih mendaki gunung dengan pacar alias berdua cowok-cewek?

 

Masing-masing pendaki gunung punya pendapat berbeda soal boleh atau nggak naik gunung bersama kekasih. Juga alasan yang menguatkan pendapat mereka.

Ketika melontarkan pertanyaan tentang hal ini di media sosial, sejumlah pendaki gunung memberikan pendapat mereka. Bisa dibilang ada 3 jenis pendapat pendaki gunung tentang mendaki gunung dengan pacar:

1. Nggak Boleh

(Foto: instagram.com/hazamasinaru)

Dengan tegas sejumlah pendaki gunung bilang nggak boleh mendaki gunung dengan pacar. Alasannya beragam seperti bukan muhrim, belum menikah, dan kalau mendaki berdua yang ketiga setan.

Akun Facebook Ulfa Mutmainah mengungkapkan, “Kalau menurut saya ya kak kalo berdua cewek cowok sebaiknya jangan walaupun niatnya nanjak nggak ada niat apapun… Karena syetan lebih pintar dari manusia kak, berkhalwat di tempat ramai aja nggak boleh apalagi kalo tempatnya sepi.”

Ada juga pendaki yang bilang nggak boleh naik gunung berdua dengan kekasih karena alasan keamanan. Kata akun Facebook Dikrii Faisaal: “Kalau berdua doang mah kurang safety.” Menurutnya minimal 4 orang.

Jawaban becanda juga dilontarkan pendaki gunung saat ditanya tentang hal ini. Akun Facebook HErllan misalnya, “Kasian mereka yang nggak bawa pasangan. Efeknya bisa membuat capek.”

2. Boleh

(Foto: instagram.com/larashatipf)

Menurut sejumlah pendaki gunung boleh saja mendaki gunung dengan pacar. Tapi mereka mengingatkan soal tetap harus menjaga etika, kebersihan, dan kelestarian alam. Juga menjaga sikap atau tingkah laku.

Ada pendaki yang beranggapan saat mendaki bareng ceweknya menjadi lebih semangat.

Pendaki dengan nama akun Facebook Ahmadna HambaAllah malah berbagi pengalaman unik. “Boleh-boleh aja karena saya pernah dan itu sama pacar teman.”

Dia menemani pacar temannya mendaki, karena sang teman tiba-tiba cancel. Alhasil dia hanya berdua mendaki dengan kekasih temannya.

3. Boleh Asal …

mendaki gunung dengan pacar
(Foto: instagram.com/rifkymaulanaaaasayasoni_)

Ada juga pendaki gunung yang menyatakan boleh naik gunung dengan pacar tapi ada syaratnya seperti sudah halal atau sudah menikah dan sudah mohon izin kepada orangtua pacar.

Kalau menurut Alvin Ferdyansah: “Bolehlah..yang penting bukan mau maksiat di atas gunung. Dulu juga saya pernah nemenin 1 teman cewek Jambi nanjak Gn. Seminung. Dan di atas benar-benar cuma berdua dan tidur di 1 tenda. Nggak jadi masalah asal jangan maksiat.”

Rikha Damayanti: “Nggak ada aturan nggak boleh. Tapi selama punya etika pasti tahu batas-batasnya. Pernah mendaki cuma berdua cewek cowok, tapi tendanya pisahan.”

Nah, itulah sejumlah pendapat dari pendaki gunung tentang mendaki gunung dengan pacar. Menurutmu bagaimana, kawans?

Bagikan Artikel Ini:
  • 52
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *