Nekad Coffee Purwokerto, Tempat Ngopi dan Kongkow Murah di Kota Satria

Nekad Coffee Purwokerto, Satutenda.com – Kedai kopi atau coffee shop belakangan menjamur di berbagai tempat. Tak hanya di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan lain-lain. Di kaki Gunung Slamet, yakni di Purwokerto, tempat ngopi murah pun menghiasi sudut-sudut kota.

Kalau kamu sedang di Purwokerto atau punya rencana traveling ke daerah ini atau mau mendaki Gunung Slamet, sempatkan mampir ke tempat ngopi dan kongkow murah di Purwokerto ya. Nekad Coffee Purwokerto, salah satunya.

Terletak di Jl. Senopati No 90 Arcawinangun, Purwokerto Timur. Kafe kopi cozy di Purwokerto ini buka mulai pukul 15.00 WIB-03.00 WIB. Wow!

tempat nongkrong murah di purwokerto

Baru launching pada awal April 2019, Nekad Coffee Purwokerto punya keunikan tersendiri. Nuansa kafe ini seolah menyiratkan khas pendaki gunung. Bolehlah ya kalau kami sebut kafe pendaki gunung di Purwokerto, hehehe.

Mengapa kami menyematkan istilah Nekad Coffee Purwokerto sebagai kafe pendaki gunung ? Tanaman cantigi nampak menghiasi sudut-sudut kafe. Buat para pendaki gunung pasti sudah nggak asing dengan tanaman yang satu ini.

Di beberapa gunung, kamu bisa menjumpai tumbuhan Cantigi. Tanaman ini termasuk salah satu tanaman liar di gunung yang bisa dimakan. Daun dan buah Cantigi dapat dikonsumsi untuk menahan lapar.

BACA JUGA: 5 Tumbuhan Liar yang Bisa Dimakan di Gunung, Tips untuk Para Pendaki Gunung Indonesia

Selain tumbuhan Cantigi khas gunung, menu kopi yang disajikan di Coffee Shop murah Purwokerto juga unik. Tak hanya kopi Nusantara dari Aceh sampai Papua yang menjadi menu di sini, ada juga kopi dari daerah dimana ada gunung yang biasa jadi tujuan pendakian

kopi gunung malang

Ini seperti kopi Gunung Slamet dan kopi Gunung Malang; Gunung Malang adalah salah satu jalur pendakian ke Gunung Slamet, kopi Gunung Kerinci, kopi Gunung Dompu, kopi Gunung Papandayan, kopi Gunung Sindoro, kopi Gunung Sumbing, dan kopi Gunung Kelir.

Ehm…jangan-jangan yang punya kafe ini adalah seorang pendaki gunung atau pecinta alam? Dan ternyata benar. Yang punya adalah salah seorang pegiat komunitas pecinta alam di Purwokerto.

Tapi bukan berarti kafe ini hanya untuk pendaki gunung ya. Semua pecinta kopi bebas ke sini.

Buat yang tak suka kopi tapi mau sekedar nongkrong, jangan khawatir ada menu selain kopi kok: jus buah, teh, lemon tea. Menu makanan di Nekad Coffee Purwokerto yang bisa dipesan seperti cemilan khas Banyumasan, mendoan, pisang goreng, tahu brontak dll.

Harga minuman dan makanan di kafe ini terjangkau, dibandrol mulai 5 ribu rupiah sampai 30 ribu rupiah. Menu kopi diseduh dengan teknik manual brewing.

Menu andalan di sini yaitu V60 kopi Gunung Malang. Nekad Coffe Purwokerto juga menjadi stokis kopi gunung Malang untuk area Banyumas, khususnya Purwokerto.

nekad coffee purwokerto

Soal interior, tempat ngopi murah di Purwokerto ini dihiasi warna hitam dinding yang dipadu dengan gambar kopi dalam bingkai yang dipasang di dindingnya. Meja-meja kayu dipadukan dengan kursi-kursi bambu untuk pengunjung kafe.

Buat kawans yang ingin mengadakan acara di tempat ngopi dan kongkow murah di Purwokerto ini, misalnya acara komunitas, perayaan ulang tahun, atau pertemuan bisa booking ke pegawai di sana. Kecuali untuk acara live music tidak bisa.

Jadi, kapan kita ngopi-ngopi di Nekad Coffee, tempat ngopi dan kongkow murah di Purwokerto ini? Yuks, kita sebarkan kenikmatan di dalam secangkir kopi….

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *