Satutenda.com
Kuliner

Icip-Icip Masakan Indonesia di Bale Nyoenya… Hmmm Yummy!

Bale Nyoenya Bintaro

Masakan Indonesia di Bale Nyoenya, Satutenda.com – Mau icip-icip masakan Indonesia? Yuks datang ke Bale Nyoenya. Tempat kuliner di Jakarta ini punya beragam menu masakan Indonesia yang yummy dan bikin nagih.

Salah satu restoran Bale Nyoenya ada di Bintaro Plaza Tangerang. Usai jelong-jelong, tim Satutenda mampir ke tempat makan di Bintaro ini.

Berada di lantai 2 Bintaro Plaza Tangerang, Bale Nyoenya punya interior unik dan menarik. Tempat kuliner di Bintaro ini lebih menonjolkan interior khas pedesaan. Berbeda dengan restoran di Bintaro Plaza lain yang menampilkan interior modern.

interior bale nyoenya
(Foto: instagram.com/jepretkaks)

Warna cokelat mendominasi restoran ini. Potongan bambu menghiasi dinding bagian depan. Bagian atap juga dihiasi bilah bambu yang disusun sedemikian rupa dan lampu-lampu yang menggantung di dalam sangkar burung. Suasana tradisional dan pedesaan terasa di restoran ini.

Apa aja menu makanan di Bale Nyoenya? Ada beragam menu ditawarkan di resto ini. Mulai dari ayam, bebek, ikan gurame, ikan nila, ikan dabu-dabu, iga, udang, cumi, tahu hingga bakwan jagung.

Sayuran pun ada bermacam-macam seperti tumis kangkung polos, kangkung cah balacan, tumis tauge, sayur asem. Minumannya pun beragam. Pokoknya tinggal pilih deh.

Dan buat kamu pecinta sambal, nggak usah khawatir, ada berbagai menu dengan tambahan sambal yang variatif, juga ada aneka sambal yang siap menggoyang lidahmu. Ada sambal terasi, sambal ijo, sambal rebon, sambal mangga, sambal rujak, dan sambal rica-rica.

tempat makan di Bintaro
(Foto: instagram.com/satutendacom)

Untuk kuliner kali ini, tim Satutenda mau coba sop ikan gurame, kangkung cah balacan, sayur asem, dan sambal rica-rica. Ngebayangin menunya aja neh udah bikin perut tambah keroncongan hehehe.

Sop ikan gurame di Bale Nyoenya punya cita rasa khas yang bikin mau lagi, lagi, dan lagi. Tekstur ikan guramenya empuk dan kuahnya seger banget dengan potongan daun bawang di dalamnya. Dipadukan dengan kangkung cah balacan dan sambal rica-rica makin mantap. Pedasnya sambal rica-rica bikin nendang.

Nggak kalah segar dengan sop ikan gurame adalah sayur asem Bale Nyoenya. Satu porsi sayur asem Bale Nyoenya tidak terlalu sedikit. Rasa sayur asemnya pas, tidak terlalu asam, tidak terlalu manis, dan pedasnya pas. Sedap pokoknya.

harga makanan bale nyonya
(Foto: Satutenda.com)

Soal harga, kamu nggak usah khawatir gaes. Menu makanan dan minuman di Bale Nyoenya masih terjangkau di kantong. Satu porsi sop ikan gurame dibandrol dengan harga 76 ribu, kangkung cah balacan 25 ribu/porsi, sayur asem 15 ribu/porsi dan sambal rica-rica 7 ribu.

Buat kamu yang ada di Jakarta dan sekitarnya, langsung aja datang ke restoran Bale Nyoenya yang punya beberapa gerai. Selain Bintaro Plaza, Bale Nyoenya ada di Tangerang City Mall, Mall Bale Kota, dan Kuningan City Mall. Kalau di kota lain ada di Yogyakarta, tepatnya di Galeria Mall.

es krim McD
(Foto: Satutenda.com)

Di Bintaro Plaza, tim Satutenda juga mampir ke McDonal’s Ice Cream yang selalu ramai pembeli. Stand McD nggak jauh dari Bale Nyoenya. Kamu bisa pilih es krim favoritmu seperti McFlury, Sundae, Ice Cream Cone.

Nah, itu icip-icip tim Satutenda di Bale Nyoenya dan es krim McD. Tunggu kisah kuliner kami selanjutnya gaes.

ARTIKEL TERKAIT

5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berkunjung Ke Alun-Alun Rangkasbitung

Steve Elu