Wisata Pulau Komodo, Labuan Bajo-NTT Bisa Jadi Alternatif Liburanmu

Wisata Pulau Komodo, Labuan Bajo, Satutenda.com – Mau melihat komodo dan menikmati alam yang indah? Traveler bisa memilih wisata Pulau Komodo Labuan Bajo. Ada Taman Nasional Komodo.

Taman Nasional Komodo merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ini menjadi tempat perlindungan atau reservasi komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau: Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Pulau Komodo adalah pulau terbesar di antara dua pulau lainnya.

Wisata Pulau Komodo
Wisata Pulau Komodo dan Pulau Rinca Labuan Bajo. (Foto: Satutenda.com)

Taman Nasional Komodo berdiri pada 1980. Enam tahun kemudian, 1986, UNESCO menetapkan tempat ini sebagai salah satu World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve. Dan tempat ini masuk ke dalam 7 keajaiban alam dunia terbaru pada 13 September 2013. Wow, sungguh menakjubkan!

Awalnya, Taman Nasional Komodo digunakan untuk melindungi komodo saja. Kemudian ini dikembangkan lebih luas. Saat ini tempat ini melindungi berbagai satwa. Misalnya rusa, babi hutan, berbagai jenis burung, dan lain-lain. Juga menjadi tempat untuk melindungi lingkungan alam sekaligus tempat wisata yang direkomendasikan.

Wisata Pulau Komodo
Komodo di Taman Nasional Komodo. (Foto: Satutenda.com)

Bagi para traveler yang ingin menjelajah tempat ini, kamu harus menuju Labuan Bajo. Di sana kamu bisa menyewa speed boat untuk menuju kawasan taman nasional. Juga bisa menyewa kapal biasa untuk sampai di sana.

Untuk melihat komodo, traveler bisa melakukan wisata Pulau Komodo. Loh Liang bisa menjadi salah satu pilihan. Ketika bertemu, traveler mesti tetap waspada dan menjaga jarak dari komodo.

Selain di Loh Liang, Pulau Komodo, traveler bisa pergi ke Loh Buaya, Pulau Rinca. Di sana kamu juga bisa melihat komodo dan menikmati wisata alam.

Wisata Pulau Komodo
Pengunjung sedang melihat komodo di Pulau Komodo. (Foto: Satutenda.com)

Sebelum menjelajah Loh Liang, pemandu wisata akan memberi penjelasan mengenai trek yang bisa dipilih traveler. Ada adventure trek, long trek, medium trek, dan short trek. Demikian juga di Loh Buaya, pemandu siap memandu penjelajahanmu.

 

Jadi mau menunggu apalagi neh? Ayo buruan rencanakan wisata Pulau Komodo Labuan Bajo dan sekitarnya. Dijamin kamu nggak bakal nyesal!

SHARE yuk,,,!

1 thought on “Wisata Pulau Komodo, Labuan Bajo-NTT Bisa Jadi Alternatif Liburanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *